Cara Memainkan Game PS1 Di Android (Tanpa Root)

cara Memainkan Game PS1 Di Android menggunakan ePSXe Oke bro jumpa Lagi dengan unduh.com
Kali ini admin akan membagikan tutorial menjalankan Game PS1 Di android.


Ingatkah kita dengan Game Harvest Moon Back To Nature atau game balap Crash Team Racing [CTR] itu merupakan Game PS1 , mungkin sebagian dari kita sekarang tidak bisa memainkan game-Game Ps1 karna sekarang sangat langka PS1 bahkan sudah tidak di produksi lagi . Tapi itu bukan alasan untuk tidak bisa menikmati game ps1 , kita dapat memainkan game ps1 dengan teknologi sekarang yang kita punya . salah satunya dengan Handphone android .
Dengan smartphone android kita bisa memainkan Game ps1 dengan mudah dan lancar menggunakan bantuan Emulator PS1 ePSXe , ini hampir sama dengan emulator PPSSPP GOLD yang berguna untuk menjalan game PSP di android . Kita tahu bahwa ePSXe sebelumnya juga merupakan emulator ps1 untuk PCjadi Emulator ePSXe akan berjalan dengan baik dan sobat tidak perlu khawatir dengan kualitas game baik itu grafis dan suara sangat memuaskan .
Dibawah ini admin sudah siapkan tutorial beserta link download emulator dan bios untuk memudahkan Sobat menjalankan Emulator ini di handphone android . baik langsung saja kita mulai cara bermain game ps1 di android

Cara Bermain Game PS1 Di Android (Tanpa Root)

  1. Downlaod emulator ePSXe + Bios (3mb)
  2. Jika sudah Install ePSXe lalu jangan buka dahulu aplikasinya . Pindahkan bios yang sudah di download tadi ke folder root/epsxe/bios (Folder bios itu untuk menyimpan bios. Foder tersebut dibuat oleh sistem saat kita menginstall ePSXe)
  3. sekarang baru buka aplikasi ePSXe yang sudah sobat instal tadi
  4. Pilih Preferences , Klik pilihan Bios File. Sekarang ke tempat file bios yg disimpan tadi, yaitu folder root/epsxe/bios
  5. Nah, sekarang kalian siap untuk bermain PS1 di android. Klik menu Run Game. Lalu browse file iso PS1 yg telah kamu siapkan dan pilih file iso nya. bisa memakai fitur Save State dan Load State.
  6. oke selesai , salam mantab
  7. sebelumnya ekstrak dulu ya filenya...heheehe 

cara membuka Game Ps1 di emulator ePSXe
setelah penginstalan selesai pasti sobat sedikit bingung bagaimana mamasukan Game PS1 untuk android yang sudah di downlaod ke Emulator epsxe . berikut caranya :
  1. Klik menu “Run Game”.
  2. Lalu browse file ISO.PBP.BIN PS1 yang sudah disiapkan sebelumnya. Cara cepat mencari game yang sudah ada, Anda bisa menggunakan fitur Re-scan.
  3. Setelah itu, pilih file iso nya. Selain itu, kalian dapat menggunakan fitur Load State dan Save State.

oke itulah cara bermain Game ps1 di android dengan mudah , semoga tutorial diatas dapat membantu sobat . oh iya jangan lupa Kunjungi terus untuk mendapatkan info games dan aplikasi terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar